PiNg SaMa DiA

Blog Isu Semasa

10 Pujian Yang Perlu Didengar Suami Anda

Membahagiakan suami bukan selalu dengan memasak makanan yang lezat atau membelikan barang-barang kecil yang digemarinya. Terkadang sebuah pujian yang tulus bisa membuatnya tersenyum sepanjang hari.












  • Membahagiakan suami bukan selalu dengan memasak makanan yang lezat atau membelikan barang-barang kecil yang digemarinya. Terkadang sebuah pujian yang tulus bisa membuatnya tersenyum sepanjang hari. Sayangnya memuji pria tidaklah semudah yang dikira. Bagi kebanyakan orang bila Anda memuji berarti ada 'udang di balik batu' dan juga sering dikatakan Anda terlalu 'lebay' bila melakukan itu. Tidak ada salahnya seorang istri memberikan pujian buat sang suami yang selama ini telah menemaninya. Anda pun perlu mengetahui hal-hal apa saja yang menjadikan dirinya senang. Simak beberapa pujian yang membuat suami Anda besar hatinya.
  • 1. "Saya bahagia menikah denganmu"

    Setelah menikah sekian lama seorang wanita akan merasa sangat beruntung memiliki suami yang begitu mencintainya. Utarakanlah perasaan dan isi hati Anda padanya saat ini dan jangan menundanya katakan bahwa dia sangat berarti dalam kehidupan Anda. Ucapkan juga rasa bahagia Anda atas kasih sayang yang telah dia berikan selama ini. Pujian ini akan membuatnya terus berusaha untuk membahagiakan Anda.
  • 2. "Saya bangga atas tanggung jawabmu"

    Katakan Anda bangga padanya atas tanggung jawabnya selama ini bagi keluarganya dengan mencari nafkah dan memenuhi kebutuhan hidup. Sifatnya yang penuh tanggung jawab perlu Anda ajarkan pada anak-anak untuk mengikuti keteladanan ayahnya. Agar mereka pun dapat menjadi orang bertanggung jawab bila dewasa nanti.
  • 3. "Saya bersyukur atas kesalehanmu"

    Suami yang bersih secara jasmani dan rohani dan taat pada semua perintah Tuhan akan selalu mengharapkan hal yang sama agar keluarganya juga melakukan itu. Katakan rasa syukur Anda kepada suami atas kesalehannya dengan selalu sabar dan memiliki kasih yang besar kepada Tuhan dan keluarganya. Suami yang bisa menahan diri dalam hal apapun dan mampu menjaga hati serta memahami perasaan istrinya adalah hasil kesalehannya.
  • 4. "Saya selalu membutuhkanmu"

    Suami memang ingin selalu merasa dibutuhkan. Mengapa? Karena dia ingin selalu ada untuk Anda bila dia tidak sibuk dengan pekerjaan atau kegiatannya. Bantuan yang selama ini suami berikan dalam pekerjaan di rumah dapat meringankan beban Anda. Berikan pujian padanya atas segala bantuannya yang dapat memperat hubungan Anda. Katakan kepadanya bahwa Anda membutuhkannya dalam menjalani hidup ini.
  • 5. "Saya suka selera humormu"

    Kehidupan penuh canda dalam rumah tangga dapat mengobati tekanan hidup sehari-hari yang penuh stres. Dunia terasa sepi tanpa candaan dari pasangan. Dengannya Anda bisa tertawa untuk meringankan beban setelah sibuk seharian. Pria senang dianggap sebagai orang yang menyenangkan pasangan. Berikan pujian kepadanya atas sifat humorisnya dan jadikanlah senyuman dan tertawa sebagai kebutuhan hidup Anda berdua.
  • 6. "Saya senang atas perhatianmu"

    Perhatian suami selama ini begitu besar untuk menyenangkan keluarga tidak pernah dapat dihitung dengan jari atas apa yang pernah diperbuatnya, misalnya keinginannya untuk selalu membelikan hadiah ketika Anda berulang tahun. Tunjukkan padanya dengan kata-kata terima kasih atas perhatiannya yang tulus bagi Anda.
  • 7. "Saya bersyukur atas kesetiaanmu"

    Katakan rasa syukur Anda telah memiliki suami yang setia yang selalu memberikan waktunya untuk anak dan istrinya serta selalu hadir dan siap mendengarkan keluh kesah Anda. Jangan lupa ungkapkan terima kasih atas pengorbanan dan kesetiaannya selama pernikahan.
  • 8. "Saya bersyukur atas kehebatanmu"

    Ketika suami Anda memperbaiki setrika Anda yang rusak, jangan sungkan untuk memujinya atas kehebatannya dalam memperbaiki peralatan dan perabot rusak di rumah. Ini menunjukkan penghargaan Anda atas jerih payah yang dilakukan selama ini. Perlu membangun rasa percaya diri suami dengan memberikan pujian atas apapun yang dia lakukan bagi Anda, dengan begitu dia akan bersemangat dan bergairah untuk membahagiakan Anda.
  • 9. "Saya suka idemu"

    Pergaulan suami yang luas di luar dengan berbagai macam pengalaman memungkinkannya untuk memberikan ide-ide yang bagus dalam menyelesaikan kesulitan di rumah. Katakan rasa senang Anda atas ide-ide yang cemerlang yang telah membuat Anda lebih nyaman.
  • 10. "Saya senang atas cintamu untuk keluarga"

    Dengan kesibukannya di kantor, tetap saja suami menempatkan kepentingan keluarga sebagai yang terutama. Perhatian serta kasih sayangnya bagi istri menjadikan rumah Anda seperti sebuah surga kecil di bumi. Penting bagi Anda untuk mengungkapkan pujian kepadanya atas cintanya bagi keluarga selama ini.
    Kesalahan sebagian besar istri adalah jarang memberikan pujian setelah suami melakukan sesuatu yang baik. Hindarilah untuk menyimpan pujian Anda dalam hati, Sampaikan pujian Anda kepadanya agar suami bersemangat dan bergairah membahagiakan Anda.
0 Komentar untuk "10 Pujian Yang Perlu Didengar Suami Anda"

 
Copyright © 2014 PiNg SaMa DiA - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info