PiNg SaMa DiA

Blog Isu Semasa

(6 Gambar) 5 Hotel Bawah Laut Di Dunia




Hotel biasanya menjadi tempat peristirehatan ketika Anda sedang ingin melakukan liburan kemanapun. Dalam menentukan hotel banyak hal yang dapat dipertimbangkan, seperti kenyamanan tempat, harga, letak hotel, dll. Ada juga sebagian orang yang ingin tempat bermalamnya merupakan tempat yang paling spektakuler di dunia. Berikut adalah lima hotel bawah laut yang tentunya akan membuat Anda takjub melihatnya:


1. Poseidon Mystery Island


Poseidon Mystery Island merupakan hotel bawah laut lima bintang . Hotel mewah ini dibuka pertama kali pada September 2008. Hotel ini dibangun pada kedalaman 1000 meter di bawah laut. Pada awalnya, lokasi yang dikehendaki untuk pembangunan kemudahan ini adalah di daerah terumbu karang Eleuthera, salah satu pulau di Kepulauan Bahamas. Namun kerana tidak tercapai kesepakatan dalam negosiasi dengan pemiliknya, maka akhirnya dialihkan ke pulau Katafinga di Kepulauan Fiji.

kemudahan yang ditawarkan oleh resort ini di antaranya adalah 22 buah kamar hotel dengan luas 55 m2, restoran dan bar bawah laut sehingga  pengunjung dapat menikmati hidangan lazat sambil melihat panorama karang laut , perpustakaan, ruang rapat,  spa, dan sebuah suite mewah dengan luas 110 m2. Setiap pasangan yang ingin membuat tempahan di resort mewah ini mengerluarkan wang US$ 30.000 per minggu.


2. Hydropolis Underwater Hotel, Dubai 

Hydropolis Underwater Hotel menjadi salah satu hotel bawah laut paling mewah di dunia. Struktur hotel mencakup tiga elemen: stesen darat (tempat penyambutan para tamu), terowongan penghubung (tamu diangkut dengan kereta api ke ruangan utama hotel), dan 220 kamar hotel mewah. Hotel ini dibangun seluas 260 hektar di bawah laut, di kedalaman 20 meter dari permukaan Teluk Persia di dekat pantai Jumeira. Resort mewah ini dirancang oleh Profesor Roland Dieterle dan ditaksir akan menghabiskan anggaran sebesar US$ 300 juta.

3. Apeiron Island Hotel, Dubai

  
Hotel bintang tujuh ini dirancang dengan designn futuristik di bawah laut. Terletak 300 meter dari lepas pantai Beirut, Lebanon. Boleh dikatakan bahawa tempat ini merupakan hotel bintang tujuh kedua yang pernah dibangun setelah Burj Al Arab. Projek pembangunan Apeiron Island Hotel bernilai USD 350 juta . Apeiron Island Hotel menawarkan berbagai kemudahan seperti, restoran bawah air, galeri seni, spa, 438 kamar suite, dan sebuah hutan buatan untuk spesies kupu – kupu tropika.

Untuk sampai ke hotel ini dapat ditempuh dengan dua jalan, yakni dengan kapal pesiaran dan helikopter. Tarif kamar resort mewah ini ditaksir setaraf dengan Burj Al Arab, yakni sekitar US$ 28.000 per malam.

4. Jules Undersea Lodge
 
 



Jules Undersea Lodge menjadi satu-satunya hotel bawah laut di Amerika yang mulai dibuka pada tahun 1986. Hotel ini terletak di Key Largo, Florida, tepatnya di dasar Emerald Lagoon. Para tetamu dapat merasakan sensasi tidur 9 meter di dalam dasar laut. Bahkan, para tetamu harus menyelam untuk  sampai ke kamar mereka. Nama hotel ini diambil dari nama novelis Perancis, Jules Verne. Dia adalah pelopor munculnya genre fiksi ilmiah.

Namun jangan kuatir kerana sertifikat kelulusan menyelam tidak diperlukan untuk menginap di hotel ini. Justru pihak hotel menyediakan kursus menyelam bagi para tetamu yang ingin belajar.

5. Utter Inn
 



Utter Inn adalah projek seni milik Mikael Genberg, yang menawarkan penginapan bawah laut untuk umum. Anda boleh datang Utter Inn di Danau Mälaren, dekat kota Västerås di Swedia. Untuk sampai ke dalam kemudahan ini, pengunjung harus masuk melalui sebuah rumah kecil bergaya khas Sweden yang terletak di permukaan air.

P/S:  KALO ADA DUIT LEBIH NANTI NAK PG DUBAI TU LA.. MCM BEST JE HEHE 
0 Komentar untuk "(6 Gambar) 5 Hotel Bawah Laut Di Dunia"

 
Copyright © 2014 PiNg SaMa DiA - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info